Pembuang Bayi di TPU Desa Tanjung Pamekasan | Polres Pamekasan Lacak Pelaku

Pembuang Bayi di TPU Desa Tanjung Pamekasan

 

Penemuan Bayi

TANJUNG NEWS | Warga Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan dihebohkan dengan penemuan bayi yang dibuang di area TPU Palanggeran.


Bayi tersebut ditemukan warga yang mendengar ada tangisan dari sekitar TPU Palanggeran, Disun Jembul, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.


Dikonfirmasi, Kapolsek Pademawu melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto membenarkan adanya penemuan bayi jenis kelamin laki-laki wilayah hukum Polsek Pademawu.

Bayi Dibuang2


“Ya betul ada penemuan bayi di wilayah Dusun Jembul. Kondisi bayi sehat, jenis kelamin laki-laki berat badan 3 kilogram, tinggi badan 47 cm. Saat ini sudah ditangani bidan setempat serta dalam perawatan Mohammad Aris beserta keluarganya,” ungkap AKP Sri Sugiarto.


Ia menjelaskan, pada Minggu (2/6/2024) sekitar pukul 21.30 WIB. Mohammad Aris, (50th) merupakan seorang petani warga Dusun Jembul Desa Tanjung bersama dua orang temannya, hendak ke sawah untuk menggarap lahan tanaman tembakau.


Keduanya kemudian mendengar suara tangisan bayi. Mendapati suara tersebut, Mohammad Aris beserta temannya mencari sumber suara tangisan. Mohammad Aris melihat bayi dalam keadaan telanjang.


“Orok atau ari-arinya masih melekat (basah) di area TPU Palanggeran,” ujarnya.


Lanjut AKP Sri Sugiarto, kemudian Mohammad Aris bersama istrinya membawa bayi tersebut ke Bidan Desa Tanjung.



Setelah mendapat laporan warga, jajaran Polsek Pademawu langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP.


“Pasca penemuan bayi itu, kami langsung melakukan pencarian siapa ibu atau orang tua yang telah membuang bayi tersebut,” ucapnya.


AKP Sri Sugiarto mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan Kades Tanjung Zabur, warga sekitar dan bidan untuk mencari data-data warga yang beberapa waktu lalu hamil.


“Mohon waktu, kami akan terus berusaha mencari pelaku. Semoga cepat terungkap siapa orang tua yang telah membuang bayi tersebut,” pungkasnya.


Sumber: kabarmadura.id

Getting Info...

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.